Ini dia soundbar dengan konfigurasi channel terbanyak di dunia

Oleh: Erlanmart - Selasa, 04 Sep 2018 15:24 WIB

Samsung mengklaim jika soundbar HW-N950 adalah yang pertama di dunia dengan konfigurasi channel terbanyak

AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Harris Pranata.

Samsung memperkenalkan produk hasil kolaborasi bersama harman/kardon yaitu soundbar HW-N950. Soundbar ini memiliki konfigurasi 7.1.4 channel lengkap dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X.

“Sekarang teknologi dan internet sudah semakin berkembang dengan cepat. Hal ini mengubah bagaimana cara orang-orang menikmati hiburan rumahan. Oleh karena itu kami menghadirkan soundbar Samsung HW-N950 yang merupakan hasil kerja sama dengan harman/kardon,” kata AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Harris Pranata.

Samsung mengklaim jika soundbar HW-N950 adalah yang pertama dengan konfigurasi channel terbanyak. Maksud dari 7.1.4 channel adalah soundbar tersebut dilengkapi dengan 7 tata suara surround, 1 subwoofer, dan 4 speaker yang menghadap ke atas untuk menghadirkan efek Dolby Atmos atau DTS:X.

“Dilengkapi dengan Dolby Atmos dan DTS:X sehingga menjadikan efek surround menjadi lebih realistis ketika objek dalam film atau gim bergerak. Pertimbangan orang-orang memilih soundbar premium adalah kualitas suara, kredibilitas brand, dan konektivitas nirkabel,” kata Harris.

Jumlah speaker yang ada pada HW-N950 adalah 17 driver. Di sebelah sisi kiri dan kanannya, ada side firing speaker yang membantu memberikan efek surround dengan mengandalkan pantulan dari dinding atau sebagainya. Keempat speaker yang menghadap ke atas juga mengandalkan langit-langit demi menghadirkan efek yang lebih realistis.