Ini dia soundbar dengan konfigurasi channel terbanyak di dunia

Samsung mengklaim jika soundbar HW-N950 adalah yang pertama di dunia dengan konfigurasi channel terbanyak

Ini dia soundbar dengan konfigurasi channel terbanyak di dunia AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Harris Pranata.

Samsung memperkenalkan produk hasil kolaborasi bersama harman/kardon yaitu soundbar HW-N950. Soundbar ini memiliki konfigurasi 7.1.4 channel lengkap dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X.

“Sekarang teknologi dan internet sudah semakin berkembang dengan cepat. Hal ini mengubah bagaimana cara orang-orang menikmati hiburan rumahan. Oleh karena itu kami menghadirkan soundbar Samsung HW-N950 yang merupakan hasil kerja sama dengan harman/kardon,” kata AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Harris Pranata.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Audio Sennheiser hadir di mobil premium

Soundbar Samsung Q90R bisa deteksi pengguna saat main gim


Samsung mengklaim jika soundbar HW-N950 adalah yang pertama dengan konfigurasi channel terbanyak. Maksud dari 7.1.4 channel adalah soundbar tersebut dilengkapi dengan 7 tata suara surround, 1 subwoofer, dan 4 speaker yang menghadap ke atas untuk menghadirkan efek Dolby Atmos atau DTS:X.

“Dilengkapi dengan Dolby Atmos dan DTS:X sehingga menjadikan efek surround menjadi lebih realistis ketika objek dalam film atau gim bergerak. Pertimbangan orang-orang memilih soundbar premium adalah kualitas suara, kredibilitas brand, dan konektivitas nirkabel,” kata Harris.

Jumlah speaker yang ada pada HW-N950 adalah 17 driver. Di sebelah sisi kiri dan kanannya, ada side firing speaker yang membantu memberikan efek surround dengan mengandalkan pantulan dari dinding atau sebagainya. Keempat speaker yang menghadap ke atas juga mengandalkan langit-langit demi menghadirkan efek yang lebih realistis.

Speaker surround belakang milik HW-N950 terhubung secara nirkabel. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot menghubungkannya dari depan serta mengharuskannya memiliki kabel yang panjang. Kedua speaker tersebut akan terhubung secara otomatis ke unit utama soundbar ketika diaktifkan. Yang perlu diperhatikan adalah orientasi kiri atau kanan ketika melakukan instalasi.

Soundbar ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati konten video berkualitas 4K lebih mudah dan nyaman, dengan menghubungkan perangkat yang memiliki video 4K seperti smartphone atau Blu-ray 4K. HW-N950 juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth agar Anda dapat melakukan streaming musik dan langsung mendengarkannya di soundbar tersebut. Samsung mengklaim produk terbaru ini mampu melakukan upscaling musik hingga 32 bit demi tawaran suara yang lebih berkualitas.

Samsung mengadakan demonstrasi keunggulan suara soundbar HW-950. Awalnya mereka memutar cuplikan film ‘The Greatest Showman’ ketika adegan seseorang bernyanyi di sebuah pertunjukkan. Suara dihasilkan terdengar sangat baik dengan efek surround layaknya menyaksikan konser musik langsung. Konten demonstrasi di sini tidak menampilkan terlalu banyak efek surround.

Konten demonstrasi kedua yang saya dengan adalah sebuah video di tengah hutan. Pada konten ini, saya mendengar seolah-olah dikelilingi oleh suara burung dan daun yang tertiup angin. Namun karena mengandalkan pantulan dinding, efek surround pada side firing speaker kurang terdengar dengan baik lantaran tidak ada dinding yang memantulkan hasil suara. Ketika adegan hujan, barulah saya benar-benar merasakan bahwa air seolah-olah jatuh dari atas.

Apakah Anda telah memiliki pemutar Blu-ray atau bahkan Blu-ray 4K? Jika tertarik membeli soundbar ini untuk melengkapi Blu-ray tersebut untuk hiburan di rumah, soundbar Samsung harman/kardon HW-N950 dijual dengan harga Rp 17.999.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: