Ini dia 7 fakta seputar smart TV

Oleh: Erlanmart - Kamis, 02 Sep 2021 12:23 WIB

Selain memiliki sistem operasi, smart TV dapat terhubung ke jaringan internet dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi.

Menonton layanan streaming film lebih mengasyikan dinikmati via TV ketimbang ponsel. Tentu saja hal ini dikarenakan TV memiliki layar yang jauh lebih besar ketimbang ponsel. TV yang dapat melakukan streaming konten dari internet disebut TV pintar (smart TV).

Selain memiliki sistem operasi, smart TV dapat terhubung ke jaringan internet dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi. Sama seperti ponsel, spesifikasi smart TV juga berbeda-beda satu sama lain. Berikut fakta dari smart TV yang dilansir dari Tomsguide.com

1. Definisi smart TV

Seperti halnya ponsel dan perangkat rumah pintar, smart TV menawarkan konektivitas internet dan dukungan untuk berbagai aplikasi. Ini membuka dunia pilihan hiburan baru, mulai dari streaming video di aplikasi seperti YouTube, Netflix, dan Disney+ Hotstar hingga bermain gim, memeriksa media sosial, dan mengendalikan seluruh rumah dengan perangkat terhubung seperti Alexa atau Google Home.

2. Akses internet