Ini daftar gim terbaik versi Valve

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 29 Des 2021 11:42 WIB

Secara mengejutkan, Valve menyatakan bahwa New World merupakan gim “Platinum” 2021 di platform Steam.

Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2021. Menutup tahun ini, Valve mengumumkan gim mana saja yang paling populer di platform penjualan gim digital Steam sepanjang 2021.

Sepanjang 2021, para pengembang dan penerbit meluncurkan cukup banyak gim yang menarik. Beberapa di antaranya seperti Valheim, It Takes Two, dan Marvel's Guardians of the Galaxy yang fenomenal.

Namun, tak sedikit juga gim yang menimbulkan kontroversial sepanjang 2021. Salah satunya adalah New World yang diluncurkan oleh Amazon, dimana diduga telah merusak cukup banyak GPU para gamer.

Terlepas dari itu, Valve memasukkan New World dalam tingkat "Platinum" dari penjual teratas berdasarkan pendapatan kotornya, seperti lapor Techspot (29/12). Dan seperti diketahui, biasanya Valve memperhitungkan penjualan DLC, pendapatan transaksi mikro, serta pembelian gim dan menggabungkannya ke dalam satu metrik di belakang layar.

Selain New World, beberapa gim lain termasuk Valheim, Destiny 2, Apex Legends, DOTA 2, dan tentu saja, Counter-Strike: Global Offensive yang merupakan milik Valve sendiri masuk dalam kategori ini.