Ini cara kerja Suggested Post di Instagram

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 22 Agst 2022 12:00 WIB

Suggested Post bekerja di Instagram melalui beberapa langkah, antara lain memilih benih, menghasilkan kandidat dengan algoritma, dan memilih kandidat dengan AI.

Sejak 2016, algoritma Instagram menjadi sumber drama bagi sebagian besar pengguna. Beberapa bersikeras menginginkan feed yang tampil secara kronologis (Chronological Post) dari akun yang mereka ikuti. Sementara, pengembang terus menambahkan lebih banyak konten yang disarankan (Suggested Post) secara algoritmik.

Masalah menjadi tambah besar setelah The Kardashians membuat petisi agar Instagram berhenti menyerupai TikTok. Adam Mosseri, selaku pemimpin dari aplikasi media sosial itu menyadari bahwa sebagian besar penggunanya tidak senang dengan pendekatan Suggested Post.

Sekarang, Instagram tampaknya ingin merehabilitas cara berpikir pengguna tentang Suggested Post, dengan menjelaskan lebih lanjut tentang cara kerja fitur kontroversial tersebut. Perusahaan mungkin berharap dapat meyakinkan orang untuk menyukainya.

Bagaimana cara kerja Suggested Post di Instagram

Perlu diketahui, Instagram memiliki dua sistem untuk menyarankan posting kepada pengguna: "Terhubung" dan "Tidak terhubung". Sistem Terhubung digunakan untuk postingan dari akun yang Anda ikuti dan berinteraksi dengannya.