Ini cara kembalikan foto yang tak sengaja terhapus

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 13 Mei 2021 09:38 WIB

Jika kalian tak sengaja menghapus foto penting, jangan panik. Coba baca tips cara kembalikan foto yang tak sengaja terhapus ini ya.

Credit : Pexels

Tidak sengaja menghapus sebuah foto, terlebih foto penting memang hal yang mengesalkan. Sebab, belum tentu kita dapat mengulang momen spesial tersebut untuk kedua kalinya.

Berbeda dengan saat kita tak sengaja menghapus file di PC, dimana akan terdireksi ke folder trash. Sayangnyaperangkat Android tidak memiliki fitur tersebut. Jadi agak sulit untuk mengembalikan foto yang tak sengaja terhapus.

Nah jika kalian mengalami hal tersebut, jangan terlalu khawatir. Tek.id punya solusi yang dapat membantu mengembalikan foto yang tak sengaja terhapus.

Caranya, kalian unduh  aplikasi bernama DiskDigger photo recovery dari Google Play Store. Aplikasi ini memang dirancang untuk perangkat Android yang sudah di root untuk dapat memulihkan gambar seutuhnya.

Bagi kalian yang tidak ingin melakukan rooting di perangkat kesayangan, kalian tetap bisa menggunakan aplikasi ini meski tidak di-root, meski memang ada sedikit kelemahan.