Icip-icip Asus VivoBook Pro N580VD

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Rabu, 31 Jan 2018 19:45 WIB

VivoBook Pro N580VD merupakan laptop untuk profesional grafis dan video

Laptop dengan performa grafis tinggi memang sangat diincar oleh gamer untuk memainkan gim dengan kualitas grafis terbaik. Gamer juga lebih suka menggunakan laptop yang memang dirancang khusus untuk bermain gim, seperti seri Republic of Gamers (ROG). Namun ada pengguna lain disamping gamer yang membutuhkan performa tinggi, yaitu para profesional, dan Asus ingin merangkul mereka menggunakan VivoBook Pro N580VD.

Pekan lalu saya sempat menjajal sebentar laptop yang sebenarnya sudah dikenalkan di ajang Computex 2017 ini. Bagi saya pribadi, laptop ini bagaikan laptop gaming yang dibalut dengan bodi untuk kalangan non-gamer. Ya, VivoBook Pro N580VD memiliki tampilan seperti halnya laptop mainstream lain. Namun di dalam laptop ini terdapat spesifikasi yang masih oke untuk memainkan gim, bahkan gim kelas AAA sekalipun.

Bongsor tapi Portabel

Kesan pertama saya saat menjajal laptop ini adalah bodinya ternyata cukup besar. Bukan tebal, tapi besar. laptop ini menggunakan layar 15,6 inci, jadi wajar jika bodinya juga besar. Untuk itulah Asus bisa menempatkan keyboard full-size ke dalam laptop ini. Hal tersebut mengingatkan saya dengan laptop ROG yang juga menggunakan keyboard serupa.