OPPO resmi rilis Reno7 Series 5G & Watch Free, ini harganya

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 02 Mar 2022 19:24 WIB

OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Watch Free sudah dapat dipre-order sejak peluncurannya secara online.

OPPO resmi meluncurkan Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free di Indonesia. Generasi baru dari smartphone unggulan OPPO ini hadir dalam dua varian, yaitu OPPO Reno7 5G dan OPPO Reno7 Z 5G. Sementara itu, OPPO Watch Free menjadi salah satu perangkat IoT baru dengan pengisian cepat VOOC Flash Charge.

Seperti biasa, OPPO selalu menghadirkan spesifikasi kamera depan yang sama baiknya dengan kamera utama. Menurut klaim, smartphone dapat menangkap hasil potret seolah diambil menggunakan kamera DSLR. Hal ini berkat pengaturan kedalaman bidang dan ruang tajam yang ditawarkan kamera OPPO Reno7 5G.

Pada mode portrait, pengguna dapat  mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu, ada juga fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghadirkan efek bokeh bak profesional. Selfie HDR juga membantu pengguna mengambil foto selfie di kondisi minim cahaya.

Tidak perlu khawatir, kamera depan juga dilengkapi dengan Portrait Retouching yang dapat mengenali titik spesifik pada wajah dan menghapus noda pada wajah seperti bekas jerawat yang kerap mengganggu selfie. Tidak lupa, AI Color Portrait dengan AI yang ditingkatkan, sehingga dapat menerapkan filter hitam putih pada latar belakang, namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Sama halnya dengan kemampuan fotografi, perekaman video dengan OPPO Reno7 Series 5G juga tidak kalah bagus. Sebab, dilengkapi AI Highlight Video dan Focus Tracking. Dengan demikian, video tidak akan kekurangan cahaya dan fokus pada subjek dalam frame.