sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 02 Mar 2022 19:24 WIB

OPPO resmi rilis Reno7 Series 5G & Watch Free, ini harganya

OPPO Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Watch Free sudah dapat dipre-order sejak peluncurannya secara online.

OPPO resmi rilis Reno7 Series 5G & Watch Free, ini harganya

OPPO resmi meluncurkan Reno7 Series 5G dan OPPO Watch Free di Indonesia. Generasi baru dari smartphone unggulan OPPO ini hadir dalam dua varian, yaitu OPPO Reno7 5G dan OPPO Reno7 Z 5G. Sementara itu, OPPO Watch Free menjadi salah satu perangkat IoT baru dengan pengisian cepat VOOC Flash Charge.

Seperti biasa, OPPO selalu menghadirkan spesifikasi kamera depan yang sama baiknya dengan kamera utama. Menurut klaim, smartphone dapat menangkap hasil potret seolah diambil menggunakan kamera DSLR. Hal ini berkat pengaturan kedalaman bidang dan ruang tajam yang ditawarkan kamera OPPO Reno7 5G.

Pada mode portrait, pengguna dapat  mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu, ada juga fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghadirkan efek bokeh bak profesional. Selfie HDR juga membantu pengguna mengambil foto selfie di kondisi minim cahaya.

Tidak perlu khawatir, kamera depan juga dilengkapi dengan Portrait Retouching yang dapat mengenali titik spesifik pada wajah dan menghapus noda pada wajah seperti bekas jerawat yang kerap mengganggu selfie. Tidak lupa, AI Color Portrait dengan AI yang ditingkatkan, sehingga dapat menerapkan filter hitam putih pada latar belakang, namun tetap mempertahankan warna asli pada subjek potret.

Sama halnya dengan kemampuan fotografi, perekaman video dengan OPPO Reno7 Series 5G juga tidak kalah bagus. Sebab, dilengkapi AI Highlight Video dan Focus Tracking. Dengan demikian, video tidak akan kekurangan cahaya dan fokus pada subjek dalam frame.

Spesifikasi OPPO Reno7 5G & Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Series 5G sama-sama dibekali kapasitas baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOC yang berbeda, yaitu 65W (Reno7 5G) dan 33W (Reno7 Z 5G). Prosesor yang digunakan juga berbeda, dimana Reno 7 5G menggunakan MediaTek Dimensity 900 5G, sedangkan varian Z ditenagai Snapdragon 695 5G. 

Dari segi desain, OPPO Reno7 5G dilengkapi material belakang yang terbuat dari proses Laser Direct Imaging (LDI) untuk menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron. LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis namun diperkuat sehingga tahan terhadap goresan. 

Di sisi lain, Reno7 Z 5G mengusung ULtra-Slim Retro Design dengan bingkai samping yang rata. Bagian belakang menggunakan teknologi tekstur tiga lapis dan proses pelapisan hasil akhir matte yang berkilau. Terdapat dua varian untuk Reno7 Z 5G, yaitu Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

OPPO Watch Free

OPPO Watch Free hadir dengan keunggulan daya tahan baterai selama 14 hari untuk penggunaan umum. Perangkat juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge yang hanya membutuhkan 5 menit pengisian daya untuk penggunaan sehari penuh. 

Watch Free juga membawa lebih dari 100 mode olahraga yang dapat dipilih oleh pengguna. Untuk memantau kesehatan, OPPO Watch Free mendukung fitur pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan, OSleep untuk memantau dan menganalisa kualitas tidur lebih profesional dan komprehensif. Pengukurannya dapat dipersonalisasi sebelum, selama, dan setelah tidur agar efektif mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat.

Harga dan ketersediaan

OPPO Reno7 series 5G dapat dipesan mulai 2-10 Maret 2022 dengan keuntungan pre-order Reno7 5G senilai Rp2.399 juta dengan harganya Rp7,499 juta. Sementara Reno7 Z 5G dijual Rp5,999 juta dengan keuntungan pemesanan awal berupa Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada. OPPO juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192GB dengan tambahan 10GB eksklusif pada jaringan 5G. Selain itu untuk pembelian Reno7 series 5G akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah apabila membeli paket bundling berikut OPPO Watch Free yang dibanderol Rp1.399.000.

Selain itu, OPPO juga menawarkan program cicilan seperti Bunga 0% dengan syarat dan ketentuan berlaku dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana. Sementara gratis biaya admin dan cicilan pertama diberikan melalui pembiayaan dari Payku. Pembiayaan lainnya, AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga 500 ribu rupiah untuk pembelian perangkat OPPO. 

Share
×
tekid
back to top