Unggulkan kamera, OPPO Reno6 resmi dipasarkan di Indonesia

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Kamis, 15 Jul 2021 20:21 WIB

OPPO Reno6 secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Smartphone ini mengusung beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas fotografi dan videografi.

Credit: OPPO Indonesia

OPPO Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Reno6 untuk pasar Indonesia. Dengan mengusung tema Every Motion in Potrait, OPPO Reno6 tentu mengusung beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas fotografi dan videografi. Selaras dengan tema yang dibawa, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno 4G & A Series, mengatakan apabila Reno6 memiliki pengoperasioan kamera yang mudah dengan berbagai fitur, dimana ditujukan untuk anak muda.

“karena sasarannya adalah anak muda, dan memang penyuka fotografi dan videografi, dan mereka sangat aktif untuk berada di sosial media, jadi sebenarnya tepatnya perangkat ini sangat cocok untuk content creator”, kata Aryo.

Ia juga menjelaskan apabila aktivitas penyuntingan foto atau video juga dapat secara mudah untuk dilakukan langsung di Reno6. Secara lebih lengkap, kamera yang dibenamkan pada Reno6 mengusung beberapa fitur yang menarik antara lain Bokeh Flare Potrait Video, AI Highlight Video, dan Portrait Beautification Video. Dengan Bokeh Flare Potrait Video, ini mampu memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Ini didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI).

Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang. Kemudian untuk fitur AI Highlight Video, Reno6 akan mampu mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Selanjutnya, fitur Portrait Beautification Video akan membuat Reno6 mampu menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik. Fitur-fitur ini akan mampu memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas perekaman gambar dengan lebih baik.