sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Kamis, 15 Jul 2021 20:21 WIB

Unggulkan kamera, OPPO Reno6 resmi dipasarkan di Indonesia

OPPO Reno6 secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Smartphone ini mengusung beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas fotografi dan videografi.

Unggulkan kamera, OPPO Reno6 resmi dipasarkan di Indonesia
Credit: OPPO Indonesia

OPPO Indonesia resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Reno6 untuk pasar Indonesia. Dengan mengusung tema Every Motion in Potrait, OPPO Reno6 tentu mengusung beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas fotografi dan videografi. Selaras dengan tema yang dibawa, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno 4G & A Series, mengatakan apabila Reno6 memiliki pengoperasioan kamera yang mudah dengan berbagai fitur, dimana ditujukan untuk anak muda.

“karena sasarannya adalah anak muda, dan memang penyuka fotografi dan videografi, dan mereka sangat aktif untuk berada di sosial media, jadi sebenarnya tepatnya perangkat ini sangat cocok untuk content creator”, kata Aryo.

Ia juga menjelaskan apabila aktivitas penyuntingan foto atau video juga dapat secara mudah untuk dilakukan langsung di Reno6. Secara lebih lengkap, kamera yang dibenamkan pada Reno6 mengusung beberapa fitur yang menarik antara lain Bokeh Flare Potrait Video, AI Highlight Video, dan Portrait Beautification Video. Dengan Bokeh Flare Potrait Video, ini mampu memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Ini didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI).

Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang. Kemudian untuk fitur AI Highlight Video, Reno6 akan mampu mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Selanjutnya, fitur Portrait Beautification Video akan membuat Reno6 mampu menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik. Fitur-fitur ini akan mampu memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas perekaman gambar dengan lebih baik.

Untuk desain yang diusung Reno6 juga menarik, smartphone ini memiliki varian warna Melanjutkan desain seri Reno yang ikonik, Reno6 memiliki tampilan stylish dan ramping yang hadir dalam dua warna baru, Aurora dan Stellar Black. Melalui proses Diamond Spectrum, Reno6 dengan varian warna Aurora dan Stellar Black akan mampu menampilkan warna body bagian belakang smartphone yang dinamis.

Kedua warna tersebut dilengkapi juga dilengkapi dengan efek Reno Glow, dimana ini memberikan detail berkilauan yang halus dan membuat Reno6 tahan terhadap bekas sidik jari. Selain tampil memukau, Reno6 dirancang dengan desain tipis dan ramping. Untuk mendukung perangkat yang nyaman digenggam, Reno6 hadir dengan ketebalan hanya 7.8mm dan berat 173g.

Pada bagian depan, Reno6 mengusung layar AMOLED 6,4 Inci dengan refresh rate 90Hz. Ini tentu akan menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih jelas dan mulus. Layar Reno6 memiliki desain single punch-hole yang terletak di pojok kiri atas. Selain itu, layar dari smartphone ini juga menggunakan teknologi low-blue light screen yang telah diverifikasi dan disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Teknologi ini memungkinkan penglihatan pengguna akan terlindungi saat menatap perangkat dalam waktu yang cukup lama.

Untuk dapur pacu, Reno6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Reno6 juga memiliki teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM. Penambahan RAM yang diambil dari penyimpanan internal bisa sampai 5GB.

Untuk mendukung aktivitas fotografi dan videografi yang menjadi unggulan, Reno6 memiliki kamera belakang 64MP dengan pengaturan quad camera dan kamera depan 44MP. Reno6 hadir dengan peningkatan yang siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam. Selain itu, Reno6 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Untuk fitur lain, Reno6 memiliki baterai berkapasitas 4310mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 50W. Dengan kombinasi keduanya, daya Reno6 dapat terisi penuh saat kondisi kosong hanya dalam waktu 45 menit. Selain itu, Reno6 juga hadir dengan ColorOS 11 yang ditingkatkan. Dukungan sistem operasi itu, membuat Reno6 memiliki beragam fitur yang mampu memudahkan pengguna. Ini seperti Freeform Screenshots memungkinkan pengguna menangkap layar dalam berbagai bentuk dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa.

Sementara itu, Reno6 sudah mulai dapat dipesan pada 16 hingga 22 Juli mendatang. Perangkat ini secara ekslusif akan dipasarkan melalui Shopee.co.id dan jaringan OPPO Store di seluruh Indonesia. Reno6 dijual di Indonesia dengan harga Rp5.199.000. Kemudian, pada masa pemesanan, pengguna akan mendapat penawaran Reno6 dengan cashback senilai Rp1,5 juta berupa Reno Wireless Mini Home Theater, selama persediaan masih ada.

Share
×
img
×
tekid
back to top