Grab targetkan 50 GrabKitchen tersebar di 2019

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 12 Sep 2019 20:15 WIB

Hingga akhir tahun ini, GrabFood berencana untuk menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia

GrabFood berencana mengembangkan jaringan cloud kitchen miliknya yang disebut "GrabKitchen" secara signifikan di Indonesia. Rencana ini menyusul pertumbuhan bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019 yang cukup signifikan.

Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019. Ekspansi GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota termasuk Surabaya, Medan, dan Bandung dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.

Pertumbuhan GrabFood juga diperoleh berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia, sehingga jumlah merchant GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini. 

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merek terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Jakarta.

Untuk diketahui, GrabFood diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. Layanan ini kemudian diluncurkan secara resmi pada April 2019. Dalam waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menempati lokasi pertama di luar Jakarta.