Google tidak lagi berikan makanan gratis kepada karyawan demi efisiensi

Oleh: Erlanmart - Rabu, 05 Apr 2023 12:34 WIB

Google telah mengakhiri tunjangan karyawan dengan langkah-langkah pemotongan biaya baru. Kini tidak ada lagi makanan gratis dan binatu gratis.

Google telah mengakhiri tunjangan karyawannya yang terkenal. Pasalnya, raksasa teknologi ini telah mengumumkan serangkaian langkah pemotongan biaya sehingga dapat memprioritaskan pekerjaannya dalam kecerdasan buatan (AI).

Menurut sebuah memo tertanggal 31 Maret, yang ditandatangani oleh kepala keuangan Google Ruth Porat dan pimpinan pencarian perusahaan teknologi Prabhakar Raghavan, karyawan tidak akan lagi mendapatkan makanan ringan gratis, layanan binatu, dan makan siang perusahaan.

Selain itu, Google telah memutuskan untuk menghentikan pengeluaran untuk perlengkapan pribadi seperti laptop dan memangkas biaya dengan menggeser jadwal kelas fitness.

“Karena peralatan adalah pengeluaran yang signifikan untuk perusahaan sebesar kami, kami akan dapat menghemat secara berarti di sini,” kata memo tersebut seperti yang dilansir dari Wionews (5/4).

Memo tersebut menyatakan bahwa uang yang dihemat dari penghentian fasilitas semacam itu akan lebih efisien digunakan untuk fokus pada pekerjaan dengan prioritas lebih tinggi. Google lebih lanjut mengatakan bahwa itu juga akan mengurangi kecepatan perekrutan.