Google Duo tambah anggota group call jadi 12

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 28 Mar 2020 09:26 WIB

Google Duo bantu pengguna dengan memperluas jumlah partisipan dalam pembaruan fiturnya dari 8 menjadi 12 partisipan.

Source: Google

Pengguna aplikasi panggilan video makin meningkat sejak adanya sosial-distance terkait virus corona. Google Duo -aplikasi group call milik Google- pun membantu pengguna dengan memperluas jumlah partisipan dalam pembaruan fiturnya ini.

Walau belum diumumkan secara resmi oleh Google, Sanaz Ahari selaku direktur senior produk dan desain Google telah mengumumkan melalui akun Twitternya.

“Kami bersyukur bahwa Duo membantu penggunanya melihat orang yang mereka cintai di dunia ini. Kita tahu panggilan grup sangat berguna saat ini. Kami telah meningkatkan jumlah partisipan dalam panggilan grup dari 8 menjadi 12 partisipan mulai hari ini,” tulis Ahari.

We are grateful that Duo is helping users see their loved ones all around the world. We recognize group calling is particularly critical right now. We have increased group calling from 8 participants to 12 effective today. More to come. #AllInThisTogether #COVID19 — Sanaz (@sanazahari) March 27, 2020

Sebelumnya, partisipan dalam Google Duo adalah 4. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan dengan pesaingnya. Apple Face Time yang mampu menampung 32 pengguna, Skype dan Messanger 50, dan Zoom sebanyak 100. Lalu, pada Mei tahun lalu, Duo menambahkannya jadi 8 dan sekarang 12.