Gandeng Luna, XL Axiata berpaling dari Evercoss?

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 14 Agst 2018 11:21 WIB

Lain halnya dengan Evercoss, kerja sama dengan Luna kali ini ditujukan untuk pengguja smartphone kelas menengah atau entry level yang ingin naik kelas

Luna Indonesia bekerja sama dengan XL Axiata menghadirkan smartphone Xtream Ultima X dan Ultima Prime di Indonesia. Ini merupakan kali pertama vendor smartphone itu menjajaki kemitraan dengan operator Tanah Air tersebut.

Program bundling sendiri telah ditempuh XL Axiata sejak Maret lalu. Namun kala itu operator bernuansa biru tersebut bekerja sama dengan Evercoss menghadirkan smartphone bertajuk Xtream dalam tiga model.

Langkah ini sendiri dikatakan merupakan upaya XL Axiata dalam menghadirkan smartphone berkualitas dalam mengakomodir jaringan 4G untuk streaming dan berselancar di internet. Lain halnya dengan Evercoss, kerja sama dengan Luna kali ini ditujukan untuk pengguja smartphone kelas menengah atau entry level yang ingin naik kelas. 

Atas hal tersebut, smartphone yang diluncurkan saat ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Lantas mengapa XL Axiata berpaling dari Evercoss untuk smartphone-nya kali ini?

Dijelaskan Bernard Ho, VP Product Manager XL Axiata Evercoss dan Luna memiliki target pasar yang berbeda. Evercoss lebih fokus pada smartphone entry level, sementara Luna entry to mid level.