Galaxy S10 series punya dompet cryptocurrency

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 27 Feb 2019 13:33 WIB

Samsung membekali Galaxy S10 series dengan sistem keamanan berbasis blockchain. Perusahaan Korea Selatan ini juga menyertakan dompet cryptocurrency di dalamnya.

Source: Google

Samsung akhirnya terjun ke ranah cryptocurrency. Perusahaan asal Korea Selatan ini menyatakan sudah menyertakan dompet digital ke dalam ponsel. Hal itu dilakukan Samsung pada perangkat Galaxy S10 series. Nantinya, dompet digital itu dapat digunakan untuk menyimpan bitcoin, Ethereum dan Cosmo Coin.

Berurusan dengan token digital berarti harus mempersiapkan diri dengan sejumlah fitur keamanan. Apalagi ponsel kerap digunakan untuk banyak hal ketika terhubung ke internet. Untuk itulah Samsung membangun sistem keamanan blockchain pada galaxy S10 series. Tak cuma itu, dompet digital Samsung dikatakan tidak terhubung langsung ke internet.

Dilansir dari TheVerge (27/2), Samsung juga memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Cosmee. Pengguna dapat memperoleh token Cosmo setelah melakukan revie dan tips kecantikan dalam aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, Samsung juga mengumumkan hadirnya Enjin Coin. Koin berbasis Ethereum ini sengaja dihadirkan untuk mendukung para gamer. Enjin Coin ditemukan di Korea Selatan dan mendukung pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Untuk diketahui, Samsung bukan satu-satunya vendor yang menyertakan dompet digital cryptocurrency ke dalam produk buatannya. Tahun lalu, Sirin Labs memperkenalkan Finney, sebuah ponsel yang dibekali dengan dompet penyimpanan cryptocurrency. Ponsel ini dibanderol seharga USD1.000.