sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 27 Feb 2019 13:33 WIB

Galaxy S10 series punya dompet cryptocurrency

Samsung membekali Galaxy S10 series dengan sistem keamanan berbasis blockchain. Perusahaan Korea Selatan ini juga menyertakan dompet cryptocurrency di dalamnya.

Galaxy S10 series punya dompet cryptocurrency
Source: Google

Samsung akhirnya terjun ke ranah cryptocurrency. Perusahaan asal Korea Selatan ini menyatakan sudah menyertakan dompet digital ke dalam ponsel. Hal itu dilakukan Samsung pada perangkat Galaxy S10 series. Nantinya, dompet digital itu dapat digunakan untuk menyimpan bitcoin, Ethereum dan Cosmo Coin.

Berurusan dengan token digital berarti harus mempersiapkan diri dengan sejumlah fitur keamanan. Apalagi ponsel kerap digunakan untuk banyak hal ketika terhubung ke internet. Untuk itulah Samsung membangun sistem keamanan blockchain pada galaxy S10 series. Tak cuma itu, dompet digital Samsung dikatakan tidak terhubung langsung ke internet.

Dilansir dari TheVerge (27/2), Samsung juga memperkenalkan sebuah aplikasi bernama Cosmee. Pengguna dapat memperoleh token Cosmo setelah melakukan revie dan tips kecantikan dalam aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, Samsung juga mengumumkan hadirnya Enjin Coin. Koin berbasis Ethereum ini sengaja dihadirkan untuk mendukung para gamer. Enjin Coin ditemukan di Korea Selatan dan mendukung pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Untuk diketahui, Samsung bukan satu-satunya vendor yang menyertakan dompet digital cryptocurrency ke dalam produk buatannya. Tahun lalu, Sirin Labs memperkenalkan Finney, sebuah ponsel yang dibekali dengan dompet penyimpanan cryptocurrency. Ponsel ini dibanderol seharga USD1.000.

Di sisi lain, HTC juga pernah memperkenalkan HTC Exodus dengan mengusung konsep yang sama. Sayangnya hingga saat ini, HTC Exodus masih berada dalam tahap preorder. Menariknya adalah ponsel satu ini hanya dapat dibeli dengan menggunakan cryptocurrency.

Keputusan Samsung untuk menyertakan dompet digital ini bisa saja memberikan pengaruh besar. Pasalnya, Samsung masih didapuk sebagai salah satu pemain besar di pasar smartphone dunia. Bisa jadi, beberapa produk setelah Samsung akan hadir dengan konsep serupa.

Sebenarnya, pengguna Android tidak harus membeli Galaxy S10 series untuk mendapatkan fitur ini. Beberapa aplikasi Android di Google Play Store sudah banyak yang menyediakan jasa serupa. Misalnya, Opera browser untuk Android. Aplikasi ini menawarkan dompet digital yang terintegrasi di dalamnya. Tak hanya itu, Opera juga menjadi satu-satunya aplikasi browser Android yang menyediakan fasilitas berupa VPN.

Share
×
tekid
back to top