Galaxy A50s jadi suksesor A50, apa bedanya?

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 11 Sep 2019 15:18 WIB

Galaxy A50s diklaim merupakan versi upgrade dari Galaxy A50 yang diperkenalkan Samsung awal tahun ini.

Galaxy A50s akhirnya resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini diklaim merupakan upgrade dari Galaxy A50 yang diperkenalkan Samsung awal tahun ini. Lantas apa saja peningkatan yang dibawa ponsel baru ini?

"Yang berubah di sisi desain dari sebelumnya prism design, sekarang holographic effect karena dari segi warna unik dan cocok buat anak muda," kata Irfan Rinaldi Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia di Jakarta (11/9).

Tak hanya itu, dia juga menyatakan peningkatan lainnya yaitu di sektor kamera hingga fitur pendukung transaksi pembayaran mobile. Galaxy A50s hadir dengan layar Super Amoled Full HD+ 6,4 inci. Dengan kombinasi tersebut, smartphone ini diklaim mampu mengakomodir tampilan konten yang tajam, baik saat browsing maupun memainkan gim.

Peningkatan yang paling kentara ada pada sektor kamera, dimana Galaxy A50s membawa sensor utama 48MP. Jika dibanding A50, fitur ini memang terbilang meningkat cukup signifikan. Galaxy A50 sendiri membawa sensor utama 25MP. Selain sensor utamanya, A50s pun membawa sensor lainnya dengan resolusi 5MP (f/2.2) dan sensor ultra-wide 8MP (f/2.2).

Begitu pula dengan kamera selfie-nya. Galaxy A50s menawarkan kamera selfie 32MP (f/2.0), sementara pendahulunya membawa kamera depan 25MP (f/2.0).