FreddieMeter tantang kamu bernyanyi ala Freddie Mercury

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 17 Nov 2019 08:00 WIB

FreddieMeter memungkinkan pengguna untuk merekam suara saat bernyanyi dan memberikan skor seberapa mirip dengan Freddie Mercury.

Source: Billboard

Jika Anda salah satu penggemar Freddie Mercury, maka Anda harus mencoba aplikasiFreddieMeter. Aplikasi ini  dapat menganalisis pola vokal Anda untuk menentukan seberapa mirip Anda dengan vokalis Band Queen tersebut.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merekam suara dan mulai bernyanyi dengan alunan lagu dari Queen. Kemudian aplikasi ini akan memberikan Anda skor berdasarkan keakuratan nada, melodi umum, serta seberapa dekat timbre Anda dengan Freddie Mercury. 

Aplikasi FreddieMeter ini rilis, setelah video musik Bohemian Rhapsody mencapai 1 miliar tampilan. Aplikasi ini juga dirilis oleh Google Creative Lab yang bekerja sama dengan YouTube Music untuk mendukung Mercury Phoenix Fund, sebuah badan amal untuk menyebarkan kesadaran memerangi AIDS.

Dilansir dari Android Police (15/11), aplikasi ini diklaim menggunakan teknologi neural network dan SPICE (Self-Supervised Pitch Estimation) garapan Google untuk menentukan akurasi Anda dalam bernyanyi, dan melakukannya secara langsung di perangkat Anda. Diketahui Google memungkinkan SPICE bekerja untuk mendapatkan perhitungan neural network yang lebih rumit untuk dijalankan di perangkat. 

Tag