FreddieMeter tantang kamu bernyanyi ala Freddie Mercury

FreddieMeter memungkinkan pengguna untuk merekam suara saat bernyanyi dan memberikan skor seberapa mirip dengan Freddie Mercury.

FreddieMeter tantang kamu bernyanyi ala Freddie Mercury Source: Billboard

Jika Anda salah satu penggemar Freddie Mercury, maka Anda harus mencoba aplikasiFreddieMeter. Aplikasi ini  dapat menganalisis pola vokal Anda untuk menentukan seberapa mirip Anda dengan vokalis Band Queen tersebut.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merekam suara dan mulai bernyanyi dengan alunan lagu dari Queen. Kemudian aplikasi ini akan memberikan Anda skor berdasarkan keakuratan nada, melodi umum, serta seberapa dekat timbre Anda dengan Freddie Mercury. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LinkAja kolaborasi dengan Aplikasi KORPRI Untuk Indonesia (AKUI)

Jualan melalui medsos jadi mudah berkat RateS

Apple klaim ada peningkatan penjualan 6 persen di pasar Tiongkok


Aplikasi FreddieMeter ini rilis, setelah video musik Bohemian Rhapsody mencapai 1 miliar tampilan. Aplikasi ini juga dirilis oleh Google Creative Lab yang bekerja sama dengan YouTube Music untuk mendukung Mercury Phoenix Fund, sebuah badan amal untuk menyebarkan kesadaran memerangi AIDS.

Dilansir dari Android Police (15/11), aplikasi ini diklaim menggunakan teknologi neural network dan SPICE (Self-Supervised Pitch Estimation) garapan Google untuk menentukan akurasi Anda dalam bernyanyi, dan melakukannya secara langsung di perangkat Anda. Diketahui Google memungkinkan SPICE bekerja untuk mendapatkan perhitungan neural network yang lebih rumit untuk dijalankan di perangkat. 

Ini adalah aplikasi FreddieMeter

Untuk menggunakannya, pertama Anda harus membuka web FreddieMeter dan pilih "Let's Do It". Kemudian website akan menyajikan empat lagu yang bisa Anda pilih. Termasuk judul "Don't Stop Me Now", "We Are The Champions", "Bohemian Rhapsody", dan "Somebody To Love". 

Ini adalah aplikasi FreddieMeter

Setelah Anda memilih lagu, secara otomatis website akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan headphone agar bisa mendapatkan skor lebih baik. Anda juga bisa memilih untuk menonton Freddie Mercury menyanyikan lagu tersebut di YouTube dan Anda bisa memilih untuk menyalakan kamera depan yang merekam gambar saat Anda menyanyi. 

Ini adalah aplikasi FreddieMeter

Jika Anda sudah siap bernyanyi, maka Anda pilih "Start Singing" dan Anda hanya perlu menyanyi sambil mengikuti lirik serta nada yang disajikan hingga selesai. Oh iya, sembari Anda bernyanyi maka aplikasi FreddieMeter juga akan menghitung skor Anda.

Setelah Anda selesai bernyanyi, maka aplikasi akan memberikan Anda skor terkait seberapa mirip suara Anda dengan Freddie Merury. Tentunya skor tersebut dapat Anda bagikan dengan mengunduhnya. 

Selamat menyanyi ala Freddie Mercury!

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Google Apps