Tidak lagi eksklusif di PS5, Final Fantasy XVI akan hadir ke PC

Oleh: Erlanmart - Selasa, 05 Sep 2023 16:03 WIB

Square Enix telah mengonfirmasi bahwa porting PC game tersebut secara resmi sedang dalam pengembangan.

Square Enix via Engadget

Sebentar lagi Final Fantasy XVI tidak akan menjadi eksklusif di konsol game PlayStation 5. Square Enix telah mengonfirmasi bahwa porting PC game tersebut secara resmi sedang dalam pengembangan. Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat trailer pertama game tersebut pada tahun 2020 menyebutkan versi PC, sebuah berita gembira yang kemudian diinformasikan kembali oleh Square Enix.

Dalam video yang diposting ke X (dulu Twitter), produser Naoki Yoshida mengatakan timnya sedang mengerjakan versi PC dari game tersebut. Yoshida juga mencatat bahwa Square Enix berencana untuk memperluas game tersebut.

“Satu hal yang sangat menonjol adalah bagaimana masyarakat ingin melihat lebih banyak kisah Valisthea dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan penghuninya,” kata Yoshida sebagaimana dilansir dari Engadget. "Untuk mengakomodasinya, tim pengembangan telah mulai mengerjakan dua bagian DLC berbayar."

Here's a special video message from Final Fantasy XVI producer Naoki Yoshida. #FF16 pic.twitter.com/MjyKzQXHRN — FINAL FANTASY XVI (@finalfantasyxvi) September 3, 2023

Belum ada kabar kapan kedua ekspansi tersebut dan Final Fantasy XVI versi PC akan tiba. Yoshida berharap dapat memberikan informasi selengkapnya pada akhir tahun 2023.