Fantasy Town, gim farming dengan budaya Indonesia

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 16 Jul 2020 15:00 WIB

Garena membawa banyak gedung dan karakter khas Indonesia, seperti Nyi Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan di gim Fantasy Town.

Garena Indonesia baru saja meluncurkan gim simulasi farming terbaru mereka yang berjudul Fantasy Town. Gim ini memiliki banyak konten dalam negeri yang unik untuk menarik para gamer untuk memainkannya.

Fantasy Town merupakan gim yang dikembangkan oleh Arumgames. Di dalam gim ini, para gamer akan mendapatkan beberapa elemen budaya Indonesia, dengan karakter-karakter unik seperti Nyi Roro Kidul, Iteung, dan Kabayan.

Selain akan bercocok tanam, para gamer juga akan diajak membangun kota mereka sendiri, dengan beberapa bangunan dengan ciri khas Indonesia. Gamer juga akan dapat berpetualang menjelajahi tempat-tempat baru, serta melawan berbagai Monster.

Strategic Operations Garena Indonesia, Calvindoro Chrisna mengatakan mereka sengaja membawa gim ini untuk untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia. “kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town,” kata Chrisna, dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (16/7).

Ada beberapa bangunan nasional seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar. Para gamer harus mengumpulkan sumber daya untuk membuat bangunan tersebut. 

Tag