Fakta mengejutkan di balik fitur chat costumer service

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 29 Nov 2018 15:35 WIB

Siapa sangka, fitur live chat pada sebuah website bisa diintip oleh costumer service, bahkan sampai laman web yang sedang dibuka.

Source: Ubergizmo

Pernah mengunjungi sebuah situs dengan fitur chatting di dalamnya? Jika pernah, Anda pasti tahu bahwa Anda bisa menghubungi costumer service melalui fitur tersebut. Tapi tahukah Anda, ada fakta mengejutkan di balik fitur tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo (29/11), Tom Scocca adalah orang pertama yang menyadari keanehan dengan fitur chat dalam sebuah website yang dikunjunginya. Menurutnya, costumer service di balik fitur chat tersebut dapat membaca apa yang diketik oleh orang lain, bahkan sebelum pesan tersebut dikirimkan.

Scocca menyadari hal ini setelah melakukan percakapan melalui fitur tersebut. Ketika dia mengajukan sebuah pertanyaan, pesan balasan langsung muncul satu detik kemudian dengan jawaban serta tautan rekomendasi. Scocca dengan yakin menyatakan bahwa dia berinteraksi dengan manusia.

Hal berbeda jika costumer service tersebut menggunakan robot untuk membalas pesan. Robot dapat dengan mudah membaca pesan yang hendak dikirim.

Penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa terdapat sebuah layanan yang memang digunakan untuk melihat apa yang orang lain ketik secara real-time. Hasilnya, costumer service dapat memberikan tanggapan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh pelanggan. Nilai lebihnya, jawaban dapat diterima dengan sangat cepat.

Tag