Facebook umumkan Project Cambria

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 31 Okt 2021 09:22 WIB

Facebook yang baru saja mengubah nama mereka menjadi Meta, mengumumkan Project Cambria yang merupakan sebuah perangkat yang mencampurkan VR dan AR.

Setelah mengubah nama perusahaan induk Facebook menjadi Meta, mereka langsung mengumumkan kehadiran jajaran inovasi terbaru mereka. Hal ini mereka lakukan selama acara Facebook Connect 2021 yang diadakan secara daring beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan Project Cambria. Ini merupakan sebuah headset Mixed Reality generasi terbaru yang akan meningkatkan standar bagaimana pelanggan berinteraksi dengan kata-kata virtual. 

Pria yang akrab dipanggil Zuck tersebut mengatakan bahwa Project Cambria hingga saat Ini masih dalam tahap pengembangan. Meski demikian, dia mengatakan ada beberapa kemajuan yang mereka lakukan dalam pengembangan teknologi tersebut.

Dilansir dari laman Tom’s Hardware (31/10), mereka mengatakan teknologi ini akan menjembatani antara VR dan AR. Seperti diketahui, Meta ingin menghadirkan produk yang siap dipakai awal tahun depan.

Project Cambria akan menampilkan video passthrough resolusi tinggi penuh warna ke layar headset, yang memungkinkannya menampilkan tidak hanya ruang fisik tempat Anda terlibat, tetapi juga melapisinya dengan augmented reality.