Facebook tengah kembangkan fitur mirip Clubhouse

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 24 Mar 2021 08:12 WIB

Alessandro Paluzzi membagikan gambar tangkapan layar dari fitur audio Facebook yang kini sedang dikembangkan.

Source: Pexels

Facebook sebelumnya diketahui akan membuat fitur sebagai pesaing aplikasi Clubhouse. Belum lama ini, terdapat gambar tangkapan layar dari produk audio Facebook yang menunjukkan siaran audio langsung yang lebih seperti perpanjangan dari Messenger Room. Menurut bocoran, fitur tersebut kini masih dalam pengembangan.

Gambar tangkapan layar itu dibagikan oleh pengembang seluler, Alessandro Paluzzi. Ia merupakan insinyur yang bereksperimen pada perkembangan audio Facebook dan antarmuka pengguna dalam kode aplikasi Facebook Android. Paluzzi menggali kode untuk mengungkap produk yang belum dirilis dalam berbagai tahap pengembangan. Beberapa produk yang pernah ia temukan sudah diuji dan dipasarkan, dan beberapa lainnya dibuang atau gagal diproduksi.

Fitur audio Facebook yang ia bagikan menunjukkan opsi Live Audio untuk Room di Messenger. Itu menunjukkan perluasan pada Room, di mana pengguna dapat memilih salah satu dari tiga jenis Room yang berbeda, yaitu Live Audio, Audio, dan Video. 

Ruang Audio hanya akan menjadi tempat untuk melakukan obrolan suara dengan sekelompok teman, sedangkan ruang Live Audio akan menjadi ruang khusus pengguna menyiarkan ke kelompok pendengar yang lebih luas.