Facebook Messenger luncurkan fitur dark mode

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 04 Mar 2019 14:15 WIB

Setelah melakukan pengujian bagi beberapa penggunanya, kini Facebook Messenger hadirkan fitur dark mode.

Source: Trusted Reviews

Pada konferensi developer F8 tahun lalu, Facebook telah mengungkapkan bahwa Messenger akan mendapatkan fitur dark mode. Kemudian fitur tersebut telah diuji di beberapa negara untuk sejumlah pengguna yang dapat menikmatinya. Dilansir dari The Verge (3/3), kini Facebook telah meluncurkan fitur dark mode untuk para pengguna Messenger.

Untuk mengaktifkan fitur dark mode ini, pertama-tama pengguna harus mengirim emoji bulan sabit kepada siapa pun. Termasuk seseorang dalam kontak mereka, chatbot, atau diri mereka sendiri. Setelah Anda melakukannya, maka Anda akan langsung mendapatkan konfirmasi untuk mengaktifkan dark mode di pengaturan.

Source: The Verge

Namun bila fitur tersebut tidak berjalan dengan lancar maka Anda harus melakukan double-tap pesan mereka, melakukan restart Messenger, atau memperbarui Messenger ke versi terbaru. Sayangnya fitur dark mode ini masih belum diluncurkan ke semua pengguna Messenger. Aplikasi tersebut juga telah mengirimkan notifikasi yang mengatakan fitur dark mode masih dalam proses. Hingga saat ini belum diketahui kapan fitur dark mode ini resmi dirilis untuk semua pengguna Messenger.