EMEA dukung kehadiran Google Stadia

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 22 Sep 2019 10:15 WIB

Direktur Eksekutif EMEA, Alain Corre mengatakan dengan adanya Stadia memungkinkan pengembang menciptakan gim dengan genre baru.

Ubisoft saat ini menjadi pendukung utama dari proyek streaming gim milik Google, yakni Stadia. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya Assassin's Creed Odyssey yang tampil sebagai gim percobaan untuk layanan tersebut.

Beberapa gim lain mereka, seperti Tom Clancy's Division 2, Tom Clancy's Ghost Recon Breakpoint, Just Dance 2019, The Crew 2, Trials Rising, dan lainnya dikabarkan akan segera hadir dalam layanan tersebut.

Direktur Eksekutif EMEA, Alain Corre menjelaskan dua hal yang membuat penerbit gim sangat tertarik dengan kehadiran Stadia. Yang pertama dan paling penting adalah memperluas basis pelanggan.

Tapi, alasan kedua juga tak kalah pentingnya, yakni menyediakan cara bagi pencipta gim untuk mengembangkan gim dan mengantarkan generasi game yang baru kepada para penggemar mereka, seperti dilansir dari laman Wccftech (22/9/2019).

“Kami telah bergerak sangat cepat pada banyak teknologi baru di masa lalu, apakah itu Wii dengan Wiimote atau Kinect misalnya. Dan kami merasa bahwa teknologi streaming dan cloud gaming membawa sesuatu yang bisa mengembangkan industri kami,” kata Alain.