Elon Musk ungkap orang pertama yang akan piknik ke bulan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 18 Sep 2018 09:09 WIB

Sang penumpang, Yusaku Maezawa menyebut sudah memesan seluruh kursi BFR dan akan mengajak enam hingga delapan artis dari berbagai disiplin untuk merasakan pengalaman pergi ke Bulan.

Yusaku Maezawa (SpaceX)

Elon Musk menepati janjinya untuk mengumumkan siapa orang yang akan merasakan piknik ke luar angkasa. Musk mengumumkan sosok misterius ini dalam sebuah acara live streaming yang dilakukan olehnya dan SpaceX beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut, pria yang juga merupakan CEO Tesla tersebut mengungkapkan bahwa  miliarder Jepang dan pendiri situs pengecer pakaian online terbesar di Jepang Zozotown, Yusaku Maezawa, adalah orang yang akan melakukan piknik ke luar angkasa itu.

The Verge melaporkan jika Musk menyebut jika Yusaku akan naik dalam pesawat ruang angkasa Big Falcon Rocket (BFR). Mereka menjadwalkan Yusaku untuk terbang paling cepat dalam empat tahun lagi, atau tepatnya pada 2023.

The Verge menyebut jika Yusaku ingin mengubah seluruh perjalanan menjadi proyek seni yang disebut #dearMoon. Bahkan, dia juga sudah membuat sebuah situs web untuk menayangkan misi tersebut setelah pengumuman ini.

"Akhirnya, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya memilih untuk pergi ke Bulan!" kata Yusaku.