Elon Musk tak terkesan dengan robot yang bisa salto

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 27 Nov 2017 20:40 WIB

Musk menekankan bahwa ada risiko besar dari pesatnya kemajuan kecerdasan buatan.

Masih ingat dengan video robot yang bisa melakukan salto ke belakang dengan sempurna? Ya, robot rancangan Boston Dynamics itu mengundang berbagai reaksi positif, namun tak sedikit juga yang menyuarakan kekhawatirannya

Sejak beredarnya video tersebut, banyak sekali tanggapan positif maupun negatif dari siapa pun yang telah menontonnya. Kali ini, giliran pemilik SpaceX dan Tesla, Elon Musk, yang turut bersuara mengenai robot tersebut.

Elon Musk mengatakan bahwa ada risiko serius yang bisa ditimbulkan oleh mesin yang dibekali kemampuan berpikir, terlebih lagi robot dengan kemampuan super tangkas. Musk mengatakan, robot di masa depan bisa bergerak sangat cepat bahkan menyamai karakter DC, The Flash.

“Jika hanya melakukan backflip yang bisa dilakukan manusia, itu bukanlah apa-apa,” kata Musk menyadari bahwa potensi yang bisa diakibatkan oleh AI tidak hanya salto.

This is nothing. In a few years, that bot will move so fast you’ll need a strobe light to see it. Sweet dreams… https://t.co/0MYNixQXMw