Ecommerce lokal ternyata masih butuh jasa pembuatan website

Oleh: Lely Maulida - Senin, 09 Jul 2018 20:30 WIB

Sirclo, startup yang bergerak di bidang jasa pembuatan website template ini meraup untung dari para pelaku e-commerce lokal yang ingin go online.

Seiring waktu, toko online atau e-commerce lantas tumbuh cukup pesat akhir-akhir ini. Sayangnya website yang digunakan seringkali belum sesuai dengan kebutuhan atau pola di e-commerce.

Peluang ini lantas menginspirasi Brian Marshal untuk menghadirkan solusi yang sesuai bagi kebutuhan pelaku e-commerce, khususnya pemilik toko online dengan brand lokal yang masih pemula. Bermula di tahun 2013, Brian membangun Sirclo - perusahaan teknologi yang menyediakan solusi untuk jualan secara online.

"2013 kebetulan masih awal online, dulu masih pake BlackBerry Messenger," katanya mengenang.

"Kebetulan saya kuliah Imu Komputer, saya punya teman yang sering tanya toko online. 'Eh sekarang yang lagi laku toko online', kemudian saya kaitkan dengan kenyataan bahwa kalau mulai dari nol itu rumit, lama. Apa nggak bisa ya dibikin satu cetakan (website) yang dibuat sama aja karena polanya sama," imbuhnya.

Setelah itu Brian melakukan percobaan yang hasilnya memungkinkan ide tersebut. Dirinya secara bersamaan juga melakukan studi banding atas model bisnis yang telah diuji coba itu.