Dorong UMKM, Telkomsel Hadirkan FFFest didukung teknologi VR

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 18 Des 2020 19:01 WIB

Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi. 

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia menjadi perhatian banyak kalangan di beberapa tahun ke belakang. Sebab, UMKM berperan penting dalam memajukan perekonomian di era digital. Mengingat pentingnya peran UMKM, Telkomsel menggelar Digital Creative Millennials 2020. Setelah melalui serangkaian acara, Digital Creative Millennials 2020 kini sampai pada puncaknya.

Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi. 

"Terkait digitalisasi, memang ini merupakan tantangan karena dari sekian banyak UMKM di Indonesia, kurang dari 10% yang melek digital. Ini menjadi bahan bakar bagi Telkomsel sebagai digital telco company untuk semakin aktif... Ini mimpi kita ke depan sama-sama, mengakselerasi terbentuknya ekonomi digital di Indonesia," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin. 

FFFest sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal. FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.