sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Jumat, 18 Des 2020 19:01 WIB

Dorong UMKM, Telkomsel Hadirkan FFFest didukung teknologi VR

Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi. 

Dorong UMKM, Telkomsel Hadirkan FFFest didukung teknologi VR

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia menjadi perhatian banyak kalangan di beberapa tahun ke belakang. Sebab, UMKM berperan penting dalam memajukan perekonomian di era digital. Mengingat pentingnya peran UMKM, Telkomsel menggelar Digital Creative Millennials 2020. Setelah melalui serangkaian acara, Digital Creative Millennials 2020 kini sampai pada puncaknya.

Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) sebagai bentuk upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi. 

"Terkait digitalisasi, memang ini merupakan tantangan karena dari sekian banyak UMKM di Indonesia, kurang dari 10% yang melek digital. Ini menjadi bahan bakar bagi Telkomsel sebagai digital telco company untuk semakin aktif... Ini mimpi kita ke depan sama-sama, mengakselerasi terbentuknya ekonomi digital di Indonesia," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin. 

FFFest sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal. FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM. FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” ujar Denny.

Share
×
tekid
back to top