Disney Plus akan batasi jumlah tayangan iklan di setiap konten miliknya

Oleh: Litalia Putri - Rabu, 18 Mei 2022 14:03 WIB

Disney Plus membuat kebijakan untuk menampilkan iklan dengan durasi empat menit saja per jam. Ini memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika menonton konten yang disukai tanpa adanya gangguan iklan yang berlebihan.

Disney mengumumkan akan membatasi penayangan iklan pada layanan streaming mereka, Disney Plus. Pada kesempatan ini, pihak perusahaan mengatakan hanya akan menampilkan iklan paling lama empat menit saja per jam. 

Hal ini membuat layanan streaming ini menawarkan lebih sedikit iklan per jam daripada beberapa pesaingnya. Sebut saja Peacock NBC yang memberikan slot lima menit per jam untuk menampilkan iklan pada layanan miliknya. Bahkan, rencana kebijakan Disney Plus ini disebut juga akan mengalahkan layanan streaming Disney lainnyanya, yaitu Hulu, yang menampilkan sembilan hingga 12 iklan dalam satu jam. 

Disney Plus juga akan mengambil pendekatan yang hati-hati dalam pemilihan iklan yang akan ditayangkan. Berdasarkan informasi dari The Verge (18/5), Disney akan tetap mempertahankan citra ramah keluarga dengan memotong iklan dengan tema dewasa seperti yang terkait alkohol dan politik. 

Selain itu, Disney juga mengeluarkan kebijakan untuk tidak menerima iklan dalam bentuk apapun yang berasal dari pesaing hiburan. Hal ini dilakukan oleh pihak perusahaan agar dapat tetap menumbuhkan basis pelanggannya. 

Melalui kebijakan ini Disney juga berencana untuk menghapus iklan dari semua acara untuk pengguna anak-anak. Dalam hal ini, pihak Disney Plus akan menghapus keseluruhan iklan pada acara yang ditujukan untuk penonton prasekolah dan sekolah tingkat dasar. Meskipun pengguna yang menonton acara tersebut tidak menggunakan profil anak-anak ketika menikmati layanan tersebut.