Dinilai efektif, Indosat Ooredoo pertahankan Paypro

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 15 Nov 2018 10:00 WIB

Indosat Ooredoo akan pertahankan bisnis digital payment mereka, Paypro. Digital Payment transformasi dari Dompetku ini dinilai efektif.

Indosat Ooredoo menyadari pentingnya bisnis digital payment (pembayaran digital). Oleh karenanya perusahaan masih akan mempertahankan layanan pembayaran itu baik bagi konsumen maupun enterprise.

Sejatinya Paypro bak layanan Dompetku yang bertransformasi menjadi brand baru. Hal ini juga diakui oleh Budiharto, Group Head ICT Product & Solution Indosat Ooredoo dalam pertemuan dengan awak media di Jakarta (14/11). 

"Kita selalu satu dari dulu. Dompetku, lalu berubah brand jadi Paypro. Berubah brand saja, tidak dibuat berbeda," katanya.

Budiharto juga menuturkan layanannya itu akan dimaksimalkan, menyesuaikan konsumen yang kini berlaih ke pembayaran digital. Kedepannya layanan pembayaran itu juga direncanakan untuk mengakomodir klien enterprise seperti pembayaran BPJK Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. 

Operator telekomunikasi itu juga menilai Paypro cukup efektif sebagai lini bisnisnya, berbeda dengan anggapan perusahaan lain yang menilai layanan fintech "bakar uang". Klaim itu dikarenakan Indosat Ooredoo menggunakan pendekatan yang berbeda dengan perusahaan lain.