Demi keamanan pengguna, Alibaba Cloud gandeng LGMS

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 12 Jan 2021 12:16 WIB

Para pengguna platform hybrid cloud di Alibaba Cloud akan dengan mudah mendapatkan sertifikasi PCI DSS dari kemitraan mereka dengan LGMS.

Untuk penyedia jasa sistem cloud bertaraf internasional, keamanan merupakan salah satu hal terpenting. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data pelanggan dari serangan siber yang dapat merugikan mereka.

Mengetahui pentingnya sistem keamanan cloud, Alibaba baru saja mengumumkan kerjasama dengan LGMS yang merupakan perusahaan keamanan dunia. Keduanya akan bekerja sama untuk mengamankan data pengguna platform mereka.

Kerja sama ini didasari oleh maraknya organisasi yang mengadopsi pendekatan hybrid cloud untuk perjalanan transformasi digital. Kemitraan ini dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan kemampuan keamanan dunia maya mereka dalam lingkungan multi-cloud, yang secara efektif melindungi keamanan cloud pribadi dan cloud publik.

“Kerugian finansial akibat insiden serangan siber pada sistem keamanan mendorong bisnis untuk memperkuat sistem pembayaran mereka. Hanya dengan beberapa klik, Alibaba Cloud dapat melayani perusahaan dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan layanan di luar penilaian yang mudah digunakan, serta melayani sertifikat PCI DSS resmi global, agar lebih banyak perusahaan dapat melindungi informasi pembayaran pelanggan mereka,” kata Chief Executive Officer LGMS, Fong Choong Fook dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (12/1).

Di sisi lain, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan merek yang berupaya menawarkan layanan lebih yang mampu memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah.