sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Selasa, 12 Jan 2021 12:16 WIB

Demi keamanan pengguna, Alibaba Cloud gandeng LGMS

Para pengguna platform hybrid cloud di Alibaba Cloud akan dengan mudah mendapatkan sertifikasi PCI DSS dari kemitraan mereka dengan LGMS.

Demi keamanan pengguna, Alibaba Cloud gandeng LGMS

Untuk penyedia jasa sistem cloud bertaraf internasional, keamanan merupakan salah satu hal terpenting. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data pelanggan dari serangan siber yang dapat merugikan mereka.

Mengetahui pentingnya sistem keamanan cloud, Alibaba baru saja mengumumkan kerjasama dengan LGMS yang merupakan perusahaan keamanan dunia. Keduanya akan bekerja sama untuk mengamankan data pengguna platform mereka.

Kerja sama ini didasari oleh maraknya organisasi yang mengadopsi pendekatan hybrid cloud untuk perjalanan transformasi digital. Kemitraan ini dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan kemampuan keamanan dunia maya mereka dalam lingkungan multi-cloud, yang secara efektif melindungi keamanan cloud pribadi dan cloud publik.

“Kerugian finansial akibat insiden serangan siber pada sistem keamanan mendorong bisnis untuk memperkuat sistem pembayaran mereka. Hanya dengan beberapa klik, Alibaba Cloud dapat melayani perusahaan dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan layanan di luar penilaian yang mudah digunakan, serta melayani sertifikat PCI DSS resmi global, agar lebih banyak perusahaan dapat melindungi informasi pembayaran pelanggan mereka,” kata Chief Executive Officer LGMS, Fong Choong Fook dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (12/1).

Di sisi lain, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Selina Yuan mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan merek yang berupaya menawarkan layanan lebih yang mampu memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah.

“Melalui kemitraan ini, kami dapat menawarkan pelanggan akses ke pengalaman internasional kelas dunia LGMS untuk memastikan mereka mendapatkan standar keamanan tertinggi dalam proses transformasi digital mereka,” kata Selina.

Kedua pihak mengatakan bahwa sistem LGMS telah terintegrasi dengan marketplace milik Alibaba Cloud. Hal ini membuat pelanggan Alibaba Cloud akan mendapatkan akses ke layanan satu atap LGMS untuk mematuhi Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran atau Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). 

PCI DSS adalah standar global yang harus diikuti oleh organisasi yang menerima, atau memproses data pembayaran. Melalui proses evaluasi LGMS, bisnis akan dapat mengidentifikasi dan memperbaiki celah keamanan potensial mereka untuk memastikan keamanan pembayaran dan mengurangi kerugian yang tidak perlu.

Ketika permintaan untuk metode pembayaran digital touchless meningkat di tengah pandemi, industri seperti e-commerce, perawatan kesehatan, dan pendidikan melihat kebutuhan yang semakin besar untuk memindahkan operasi mereka secara online guna melindungi pelanggan dari serangan siber serta melindungi operasi mereka sendiri dari peretasan.

Para pelanggan Alibaba Cloud hanya harus mengikuti tiga langkah saja untuk memenuhi PCI DSS melalui kemitraan ini. Yang pertama adalah mengidentifikasi potensi risiko sistem melalui penilaian mandiri, lalu mendeteksi kerentanan sistem menggunakan pengujian penetrasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan untuk memenuhi semua ketentuan PCI DSS.

Setelah itu mereka akan mendapatkan pengesahan dari LGMS. Dengan menjalani proses ini, bisnis mereka akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan profesional serta membantu mereka menghemat waktu dengan menghindari kewajiban untuk meneliti persyaratan kepatuhan yang relevan dengan bisnis mereka.

Share
×
tekid
back to top