Dell: Pekerja Indonesia mengaku siap bekerja dari rumah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 03 Feb 2021 18:25 WIB

Dalam pemaparan data yang dilakukan oleh Dell Technologies, karyawan di Indonesia siap untuk bekerja dari rumah.

Bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) saat ini sudah menjadi bagian kehidupan dari masyarakat. Namun, hingga saat ini, masih cukup banyak masalah yang dialami oleh para pekerja meski banyak yang mengatakan siap untuk WFH.

Menariknya, Dell Technologies baru saja memaparkan mengenai kesiapan masyarakat Indonesia dalam menjalani WFH. Mereka baru saja menyelenggarakan sebuah studi yang diikuti oleh 7.192 orang di seluruh dunia, termasuk 1.030 orang responden dari Indonesia.

Director, Commercial CSG Lead for Indonesia and Philippines, Martin Wibisono mengatakan bahwa pada survey kali ini, mereka akan fokus ke wilayah Indonesia. Semua responden ini merupakan karyawan usia 18 tahun ke atas dan sedang atau pernah bekerja dari rumah.

“Dari responden yang datang kategori Gen-Z, dimana memiliki rentang usia 18 hingga 23 tahun, 85% dari mereka merupakan pekerja yang sedang atau pernah bekerja secara remote,” papar Martin dalam webinar yang diselenggarakan Dell (3/2).

Dari semua data yang masuk, 75% mengaku sudah dah pernah bekerja dari rumah sebelum PSBB. Mereka mengatakan rata-rata telah bekerja di rumah selama 4 hari dalam 1 bulan.

Tag