Dell EMC kenalkan jajaran baru PowerEdge Server

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 15 Jul 2021 13:32 WIB

Melalui jajaran server PowerEdge terbaru, Dell EMC ingin membantu perusahaan di Indonesia untuk berkembang.

Dell EMC kembali memperkenalkan jajaran server terbaru mereka di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan jajaran baru PowerEdge Server untuk menanggapi kebutuhan industri di Indonesia.

Seperti diketahui, Dell memiliki beberapa produk server di Indonesia. Mereka memiliki tipe XR untuk Edge dan telecom, rak server R series, C-series, serta Modular Compute Sled MX series.

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan Dell EMC PowerEdge R750xa. Ini merupakan tipe server yang diprioritaskan untuk GPU, dimana disasarkan untuk AI-ML/DL training, komputasi berperforma tinggi, serta untuk render farms dan virtualisasi.

Dell EMC PowerEdge R750xa mendukung prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga dengan dukungan maksimal dua CPU dalam satu server. Namun, karena dibuat untuk mendukung GPU dalam jumlah banyak, mereka menyediakan cukup banyak slot PCIe Gen 4.0.

Mereka pun mendukung berbagai macam GPU, baik dari AMD dan NVIDIA. Tak ketinggalan ada juga dukungan NVLink Bridging serta dukungan untuk Multi-Instance GPU (MIG) untuk penggunaan banyak GPU.