sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 15 Jul 2021 13:32 WIB

Dell EMC kenalkan jajaran baru PowerEdge Server

Melalui jajaran server PowerEdge terbaru, Dell EMC ingin membantu perusahaan di Indonesia untuk berkembang.

Dell EMC kenalkan jajaran baru PowerEdge Server

Dell EMC kembali memperkenalkan jajaran server terbaru mereka di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan jajaran baru PowerEdge Server untuk menanggapi kebutuhan industri di Indonesia.

Seperti diketahui, Dell memiliki beberapa produk server di Indonesia. Mereka memiliki tipe XR untuk Edge dan telecom, rak server R series, C-series, serta Modular Compute Sled MX series.

Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan Dell EMC PowerEdge R750xa. Ini merupakan tipe server yang diprioritaskan untuk GPU, dimana disasarkan untuk AI-ML/DL training, komputasi berperforma tinggi, serta untuk render farms dan virtualisasi.

Dell EMC PowerEdge R750xa mendukung prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga dengan dukungan maksimal dua CPU dalam satu server. Namun, karena dibuat untuk mendukung GPU dalam jumlah banyak, mereka menyediakan cukup banyak slot PCIe Gen 4.0.

Mereka pun mendukung berbagai macam GPU, baik dari AMD dan NVIDIA. Tak ketinggalan ada juga dukungan NVLink Bridging serta dukungan untuk Multi-Instance GPU (MIG) untuk penggunaan banyak GPU.

Selain itu, terdapat juga dukungan SAS/SATA dan NVMe untuk penyimpanan, dengan dukungan Intel Optane Persistent Memory 200 series dan dukungan memory 3200 MT/s, serta HW NVMe RAID serta BOSS-S2 untuk booting.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan Dell EMC PowerEdge XR11 dan XR12 yang ditujukan untuk industri seperti telekomunikasi, pemerintahan atau militer, serta retail dan restoran. Ini merupakan server bertenaga dan tangguh yang dimiliki oleh Dell.

Sama seperti model R750xa, kedua model ini juga mendukung prosesor Intel Xeon Scalable generasi ketiga. Tak ketinggalan, ada juga dukungan multi-accelerator sehingga pengguna memiliki banyak pilihan.

Salah satu keunggulan dari server ini adalah ketangguhannya, dimana dapat beroperasi dalam suhu ekstrim, memiliki dukungan NEBS Level 3, dan MIL-STD yang sudah teruji daya tahannya dari debu, getaran, shock, dan lainnya. Hal ini penting mengingat server ini disarankan untuk militer.

Meski tangguh, namun Dell EMC PowerEdge XR11 dan XR12 juga kompak di kelasnya. Ketinggiannya hanya 400mm dimana cukup pendek. Tak ketinggalan, terdapat juga beberapa I/O di bagian depan untuk kemudahan para pengguna serta memiliki airflow yang sangat baik.

Pengguna juga akan mendapatkan dukungan OpenManage serta berbagai fitur lain yang cocok digunakan untuk militer, pemerintahan, telekomunikasi, dan berbagai bidang lainnya.

Tak ketinggalan, semua server yang diperkenalkan hari ini juga mendukung berbagai fitur unggulan server Dell lainnya. Beberapa diantaranya seperti Dell Multi Vector Cooling, Dell Direct Liquid Cooling, Dell Sense Leak, dan lainnya.

Share
×
tekid
back to top