Dalam 6 bulan, Genshin Impact hasilkan Rp14 triliun

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 25 Mar 2021 10:16 WIB

Sensor Tower mengatakan bahwa dalam enam bulan pertama rilis di smartphone, Genshin Impact telah meraup Rp14,4 triliun.

MiHoYo

Genshin Impact hingga saat ini menjadi salah satu gim RPG gratis terpopuler di smartphone. Dan ternyata, kepopuleran gim tersebut pun membawa banyak keuntungan finansial untuk para pengembang.

Dalam sebuah laporan terbaru dari Sensor Tower, Genshin Impact telah menghasilkan lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp14,4 triliun. Jumlah ini adalah jumlah gabungan dari platform iOS dan Android.

Mereka mengatakan ini merupakan pertumbuhan pendapatan tercepat jika dibandingkan dengan gim smartphone lainnya. MiHoYo berhasil mencapai titik tersebut hanya dalam waktu enam bulan saja.

Jika dibandingkan dengan gim smartphone populer lainnya, seperti Pokemon Go, baru mencapai titik tersebut dalam waktu sembilan bulan. Sedangkan Lineage membutuhkan waktu 10 bulan untuk memiliki pendapatan yang sama, seperti lapor Wccftech (25/3).

Sensor Tower juga mengatakan Genshin Impact telah menghasilkan rata-rata USD160 juta atau Rp2,3 triliun per bulan melalui perangkat mobile, dan telah mengumpulkan USD148 juta atau Rp21,3 triliun pada bulan Maret.