Ini dia ponsel Samsung yang kebagian One UI 6.1

Oleh: Erlanmart - Senin, 22 Jan 2024 08:55 WIB

One UI 6.1 memperkenalkan fitur-fitur baru yang didukung AI seperti “Live Translate” untuk terjemahan panggilan telepon real-time, dan masih banyak lagi.

Update perangkat lunak terbaru Samsung, One UI 6.1, memulai debutnya pada seri Galaxy S24 dan menawarkan beberapa fitur bertenaga kecerdasan buatan (AI). Meskipun update ini membawa sedikit perubahan visual pada antarmuka Samsung, perangkat lunak di dalamnya menghadirkan beberapa fungsi baru.

One UI 6.1 memperkenalkan fitur-fitur baru yang didukung AI seperti “Live Translate” untuk terjemahan panggilan telepon real-time, “Generative Edit” untuk manipulasi foto tingkat lanjut, dan “Generative Wallpapers” untuk latar belakang yang dapat disesuaikan dengan rancangan AI. Penambahan ini tidak revolusioner, tetapi menawarkan fungsionalitas praktis, dengan Live Translate berpotensi terbukti sangat berguna untuk menjembatani kesenjangan komunikasi.

Selain itu, update One UI 6.1 tidak eksklusif untuk seri Galaxy S24. Dilansir dari Gizmochina (22/1) Samsung telah mengonfirmasi peluncuran beberapa perangkat lainnya, yang terdiri dari:

- Galaxy S23

- Galaxy S23+