CEO HP Inc, Dion Weisler umumkan pengunduran diri

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 23 Agst 2019 19:29 WIB

Dion Weisler yang merupakan CEO HP Inc mengundurkan diri atas alasan kesehatan salah satu anggota keluarganya.

CEO HP Inc Dion Weisler (HP)

HP baru saja mengeluarkan sebuah kabar yang mengejutkan. CEO HP Inc saat ini, Dion Weisler mengumumkan bahwa dirinya akan segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Weisler mengambil alih jabatan sebagai CEO HP Inc para 2014 silam. Saat itu, HP Inc dan Hewlett Packard Enterprise pada akhirnya menjadi dua instansi yang berbeda, yang sebelumnya ada pada naungan yang sama.

Keputusan dirinya untuk melepas jabatan tersebut dilakukan setelah mereka mempublikasikan laporan pendapatan kuartal ketiga. Mereka mengumumkan pendapatan total USD14,60 miliar, sedikit lebih rendah dari USD14,64 miliar yang merupakan target mereka.

Dari penghasilan tersebut, Weisler mendapatkan sekira USD30 juta sebagai kompensasi tahunan pada 2018. Lantas, apa sebenarnya alasan dirinya kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri?

Wccftech (23/8) melaporkan, dia mengatakan alasan kesehatan dari salah satu keluarganya menjadi pertimbangannya. Dia akan segera kembali ke kampung halamannya Australia, namun akan tetap berada di dewan HP Inc hingga musim semi 2020 mendatang.