CEO HP Inc, Dion Weisler umumkan pengunduran diri

Dion Weisler yang merupakan CEO HP Inc mengundurkan diri atas alasan kesehatan salah satu anggota keluarganya.

CEO HP Inc, Dion Weisler umumkan pengunduran diri CEO HP Inc Dion Weisler (HP)

HP baru saja mengeluarkan sebuah kabar yang mengejutkan. CEO HP Inc saat ini, Dion Weisler mengumumkan bahwa dirinya akan segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Weisler mengambil alih jabatan sebagai CEO HP Inc para 2014 silam. Saat itu, HP Inc dan Hewlett Packard Enterprise pada akhirnya menjadi dua instansi yang berbeda, yang sebelumnya ada pada naungan yang sama.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Monitor baru HP bisa hubungan dua perangkat bersamaam

Gabungkan desain dan teknologi, HP luncurkan Spectre Folio 13

HP kembangkan model bisnis sewa menyewa di Indonesia


Keputusan dirinya untuk melepas jabatan tersebut dilakukan setelah mereka mempublikasikan laporan pendapatan kuartal ketiga. Mereka mengumumkan pendapatan total USD14,60 miliar, sedikit lebih rendah dari USD14,64 miliar yang merupakan target mereka.

Dari penghasilan tersebut, Weisler mendapatkan sekira USD30 juta sebagai kompensasi tahunan pada 2018. Lantas, apa sebenarnya alasan dirinya kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri?

Wccftech (23/8) melaporkan, dia mengatakan alasan kesehatan dari salah satu keluarganya menjadi pertimbangannya. Dia akan segera kembali ke kampung halamannya Australia, namun akan tetap berada di dewan HP Inc hingga musim semi 2020 mendatang.

“Menjadi CEO HP Inc adalah hal terpenting dalam karier saya, dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim HP atas dukungan yang telah mereka tunjukkan kepada saya. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai dan sama-sama percaya diri di mana kami menuju sebagai perusahaan,” katanya dalam sebuah pernyataan resmi.

Dalam pernyataannya, dia juga menyebut sebuah nama. “Enrique telah menjadi mitra yang luar biasa yang kepemimpinannya telah berperan dalam mengatur perusahaan ini untuk sukses dan memenuhi strategi kami. Dia adalah salah satu orang terpintar yang saya kenal, dan saya memiliki keyakinan besar pada kemampuannya untuk memimpin dan menginspirasi bab selanjutnya dari transformasi dan pertumbuhan HP.”

Sayangnya, beberapa saat setelah Weisler mengumumkan pengunduran dirinya, saham HP mengalami penurunan. Diketahui, penurunan saham HP Inc sebesar 6 persen hanya dalam satu jam saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: