Cari kerja? coba aplikasi pencari kerja Kormo

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 20 Nov 2019 08:00 WIB

Bukan hanya sebagai aplikasi pencari pekerjaan saja, melainkan Kormo dapat digunakan untuk membuat CV serta mencari pelatihan untuk pekerjaan yang pengguna inginkan.

Project Lead Kormo, Bickey Russell

Google menyatakan pada saat ini di Indonesia sekitar 42 persen dari total populasi di Indonesia adalah muda-mudi di bawah 25 tahun. Ini berarti, hampir sebagian dari masyarakat Indonesia sedang mencari pekerjaan pertama mereka.

Namun, mencari kerja bukan sebuah hal yang mudah. Melihat tantangan ini, pihak Google baru saja meluncurkan sebuah aplikasi terbaru mereka di Indonesia yang bernama Kormo. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditujukan untuk para pencari kerja.

“Jadi misi kami adalah tentang menghubungkan orang dengan peluang ekonomi, dan kami telah melakukan pemeriksaan di negara-negara seperti Indonesia, dan mendapatkan pekerjaan adalah hal pertama yang dilakukan oleh masyarakat,” sebut Project Lead Kormo, Bickey Russell.

Dia juga menyebut, setiap tahunnya ada jutaan orang yang siap masuk ke dunia pekerjaan. Mereka berjuang untuk mencari pekerjaan, dan sering kali bertanya pekerjaan apa yang harus mereka cari, apa yang harus mereka lakukan.

“Kenyataannya, ada satu kesamaan dari para pencari pekerjaan, yakni memiliki sebuah smartphone. Dan kami memulai dari situ,” tegasnya.

Tag