Cara mudah mentransfer kontak dari smartphone Android ke iPhone

Oleh: Siti Juliyanti - Selasa, 01 Sep 2020 19:30 WIB

Ada beberapa cara untuk memindahkan kontak dari smartphone Android ke iPhone. Dari mengandalkan aplikasi pihak ketiga, sampai cara manual.

Smartphone Android dan iPhone adalah contoh dua perangkat yang berbeda. Umumnya, ketika harus berganti ponsel dari smartphone Android ke iPhone, kita harus dihadapkan pada proses pemindahan data yang tidak praktis.  Memindahkan kontak saat berganti smartphone menjadi 'PR' pertama. Namun, hal tersebut bukan hal mustahil untuk dilakukan.

Perlu digarisbawahi, bahwa memindahkan kontak tidaklah menjadi hal yang sulit. Ada beberapa cara untuk berbagi informasi dari Android ke iPhone. Lalu, bagaimana caranya memindahkan kontak dengan sistem operasi yang berbeda? Begini caranya.

Menggunakan aplikasi move to iOS

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Apple yang bisa ditemukan di Google Play Store bersamaan dengan Beast dan Apple Music. Aplikasi ini dirancang untuk membantu para pengguna Android yang ingin beralih ke iOS. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat memindahkan kontak, namun juga berbagai data seperti pesan, foto, video, bookmark, email, serta kalender dapat dipindahkan ke perangkat iOS.

Caranya sangat sederhana yakni dengan membuat jaringan Wi-Fi menggunakan perangkat iPhone lalu hubungkan dengan perangkat Android. Lalu, tinggal masukkan kode keamanan setelah itu proses akan berjalan dengan sendirinya.