Cara hubungkan WhatsApp ke 5 perangkat sekaligus

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 12 Mei 2023 12:31 WIB

Pengaturan perangkat tertaut WhatsApp yang baru memungkinkan pengguna mengakses akun di 5 perangkat sekaligus.

Dulu, pengguna WhatsApp hanya bisa menghubungkan akun ke satu smartphone sebagai "perangkat utama" mereka. Satu-satunya cara lain untuk mengakses kotak masuk WhatsApp Anda melalui perangkat lain adalah melalui aplikasi web dan desktop WhatsApp. 

Setelah itu, WhatsApp menghadirkan dukungan dukungan multi-perangkat. Namun, fitur ini hanya mencakup hingga empat perangkat non-ponsel. Untungnya, batasan itu baru saja diubah dengan pembaruan baru. 

Pengguna WhatsApp kini dapat masuk ke akun mereka di berbagai perangkat, termasuk smartphone. Pengaturan perangkat tertaut WhatsApp yang baru memungkinkan pengguna mengakses akun di perangkat utama + empat perangkat "pendamping" tambahan. Totalnya, terdapat lima perangkat yang dapat terhubung dengan satu akun. 

Login ini dapat dilakukan di WhatsApp Web atau Desktop, tablet dan ponsel Android, iPhone, iPad, dan perangkat lain yang kompatibel. Setiap perangkat yang ditautkan terhubung ke WhatsApp secara independen dan tidak perlu ponsel utama untuk tetap online, seperti cara lama. 

Namun, setiap perangkat pendamping yang ditautkan dapat keluar secara otomatis jika WhatsApp tidak digunakan di perangkat utama setiap 14 hari. Pengguna memerlukan akses ke perangkat utama yang digunakan untuk mendaftar ke WhatsApp untuk menautkan perangkat pendamping baru, dengan cara berikut ini.