Cara cek spesifikasi smartphone Android

Oleh: Litalia Putri - Minggu, 14 Agst 2022 12:05 WIB

Alih-alih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui spesifikasi ponsel, pengguna dapat menerapkan beberapa cara berikut ini.

Pixabay

Pada era reformasi digital seperti sekarang, semua orang ingin mempunyai ponsel pintar dengan performa yang mumpuni. Pasalnya, dengan semakin bagus kualitas smartphone, maka akan semakin mempermudah pengguna untuk melakukan aktivitas harian mereka. 

Sejalan dengan hal tersebut, produsen ponsel terus merilis smartphone dengan peningkatan kualitas dan spesifikasi dari waktu ke waktu. Bahkan, saat ini semakin banyak smartphone yang mempunyai kualitas mumpuni dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Untuk mengetahui kualitas smartphone Android yang dimiliki, pengguna dapat mengecek spesifikasi dari perangkat tersebut. Dengan mengetahui spesifikasi yang mendukung kinerja ponsel, maka pengguna dapat mengatur aplikasi apa saja yang harus diunduh agar perangkat dapat berjalan maksimal. 

Pada dasarnya, cara untuk mengecek spesifikasi dari smartphone Android terbilang cukup mudah dan gampang. Bahkan, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui spesifikasi yang dibawa oleh perangkat mereka. 

Kendati demikian, tidak semua orang paham bagaimana mengetahui spesifikasi yang dibawa oleh perangkat cerdas milik mereka. Untuk itu, berikut ini beberapa cara cek spesifikasi smartphone Android yang bisa diterapkan oleh pengguna.
 
1. Cek dari kardus smartphone