Cara hemat beli realme 9 Pro Series, smartphone dengan performa flagship di harga kelas menengah

Oleh: Tek ID - Kamis, 17 Feb 2022 16:01 WIB

realme sudah menyiapkan beberapa skema menarik untuk mendapatkan ponsel tersebut, mulai dari online pre-order, offline pre-order, hingga Flash Sale pada tanggal 18 Februari.

Seperti diketahui realme baru saja meluncurkan dua ponsel baru tahun ini yang terdiri dari realme 9 Pro dan realme 9 Pro+. Sebagai ponsel pertama yang dirilis tahun ini, realme langsung menggebrak pasar dengan mengenalkan ponsel kelas menengah, namun membawa fitur layaknya ponsel flagsip.

Jargon “flagship in mid-range” yang digaungkan realme saat acara peluncuran kedua ponsel tersebut bukan tanpa alasan. Kedua ponsel ini memang membawa fitur-fitur layaknya ponsel flagship.

Hal pertama jika membicarakan flagship pasti berkaitan dengan prosesor yang dibawa ponsel tersebut. Sebagai varian dengan spek yang lebih tinggi, realme 9 Pro+ dibekali prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Ini merupakan jajaran prosesor premium MediaTek yang sudah mendukung jaringan 5G.

Prosesor ini dibangun menggunakan sistem fabrikasi 6nm. Salah satu hal yang cukup menarik dari prosesor ini adalah perolehan skornya saat diuji menggunakan aplikasi benchmark. Dimana Dimensity 920 mampu menghasilkan skor antutu mencapai 500,000.

Prosesor yang mengadopsi arsitektur Arm Cortex-A78 dengan clock speed mencapai 2.5GHz dan GPU Arm Mali-G68 MC4 ini juga diklaim memiliki tingkat efisiensi daya yang sangat baik. Dengan kemampuan menjaga suhu tetap optimal, ponsel ini menawarkan performa gaming yang lebih lancar.

Editor