Begini cara mendapatkan beasiswa online 2019

Oleh: Tek ID - Senin, 02 Sep 2019 14:00 WIB

Pendaftaran Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 resmi dibuka. Para calon peserta bisa mendaftar melalui laman osc.medcom.id.

Ragam beasiswa online kini mulai marak bisa kamu temukan. Salah satunya adalah Online Scholarship Competition (OSC) 2019 yang digagas medcom.id. Beasiswa online ini merupakan beasiswa bagi pemuda-pemudi Indonesia yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S1.

Ada 420 beasiswa yang akan diberikan pada program OSC 2019 kali ini. Di tahun ke-5 penyelenggaraannya, OSC juga menambah daftar universitas yang bekerjasama dengan program OSC 2019, dari 18 universitas pada 2018 menjadi 21 universitas di tahun ini.

Cara mendaftar OSC 2019 juga sangat mudah bisa dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia. Calon peserta hanya perlu masuk ke laman osc.medcom.id. Kemudian klik 'pendaftaran' di sebelah kanan atas laman tersebut. Setelah masuk ke dalamnya, peserta akan menemukan dua pilihan yang akan tampil, yaitu pendaftaran untuk Beasiswa OSC dan juga OSC Community.

Untuk yang ingin menjadi peserta OSC bisa memilih pendaftaran OSC. Bagi pendaftar beasiswa OSC 2019 akan secara otomatis menjadi anggota OSC Community.

"Namun, jika kamu mendaftarkan diri sebagai anggota OSC Community saja, kamu hanya terdaftar sebagai peserta OSC Community dan tidak bisa ikut Online Test OSC dan tahapan kompetisi beasiswa OSC lainnya," kata Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading.

Editor