Baru sehari dipakai, layar Galaxy Fold kembali bermasalah

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 27 Sep 2019 14:53 WIB

Baru satu hari pemakaian, layar Samsung Galaxy Fold kembali dilaporkan bermasalah. Kali ini masalah tersebut muncul dalam bentuk stuck pixel, persis di bagian tengah layar.

Source: Tech Crunch

Layar Samsung Galaxy Fold dilaporkan bermasalah setelah sehari penggunaan. Masalah itu muncul begitu saja ketika layar smartphone lipat itu dibuka. Persis di bagian tengah layar, terdapat area pixel yang gagal berubah warna. Hal ini biasa dikenal dengan nama Stuck Pixel. 

Berdasarkan laporan dari Brian Heater dari TechCrunch (27/9), masalah stuck pixel itu ia dapati ketika membuka layar Galaxy Fold. Ukurannya sebenarnya tidak terlalu besar. Luasnya hanya hitungan centimeter saja. Namun dinilai cukup mengganggu. 

Samsung sebenarnya sudah memberikan peringatan tentang bagaimana memperlakukan perangkat tersebut. Dalam peringatan itu, Galaxy Fold tidak boleh terlalu ditekan, menempatkan objek apapun sebelum menutup layarnya, sengaja mengekspos Galaxy Fold dengan air atau debu dan beberapa peringatan lainnya. 

Brian Heather menyebut bahwa ia tidak melakukan semua hal tersebut. Stuck pixel itu muncul begitu saja ketika layar Galaxy Fold ia buka.